Cara Login cPanel Dengan Mudah dan Cepat



Maxindo Content Solution. Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas Apa itu cpanel, pengertian dan fungsinya. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara login cPanel dengan mudah dan cepat.

cPanel merupakan kontrol panel layanan web hosting berbasis linux untuk mengelola pengaturan website. Melalui panel ini, Anda bisa dengan mudah mengelola semua layanan hanya pada satu tempat saja. Nah, jika saat ini Anda telah memiliki cPanel dan telah mendaftar hosting, biasanya Anda akan menerima email aktivasi yang berisi tentang detail informasi akun hosting Anda. Seperti:

  • Nama Domain
  • Username dan Password
  • Alamat IP Server
  • Serta informasi penting hosting lainnya.

Setelah Anda melakukan aktivasi email, Anda langsung dapat login ke cPanel hosting dengan menggunakan username dan password Anda. Begini caranya:

Cara Login cPanel

Menggunakan Nama Domain
Jika Anda sudah memiliki alamat domain, langsung saja ketikan nama domain Anda dibrowser. Contoh: http://namadomain.com/cpanel Lalu tekan enter.

Menggunakan Alamat IP
Selain menggunakan nama domain. cPanel juga bisa diakses melalui alamat IP. Contohnya: http://namadomain.com:2082. Lalu tekan enter.

Akan muncul tampilan seperti berikut:

Silahkan masukan Username dan Password Anda, lalu klik log in. Setelah log in. Selesai!

Nah, itulah cara login cPanel dengan mudah dan cepat. Jika menurutmu bermanfaat dan membantu, jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Baca juga:
Penyedia Jasa cPanel Murah
Tips Memilih Hosting Dengan Tepat

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu WHMCS? Begini Pengertian Fungsi Serta Kelebihannya!

Manfaat SSL Untuk Situs Online Anda

Penyedia Jasa cPanel Murah